News Update :

Semua Bisa Jadi Pengusaha, Bab 6 Doakan yg Lain dan Amal Soleh

Jumat, 04 Mei 2012

Ustad Yusuf Mansur melanjutkan paparan mengenai pentingnya mendoakan yang lain selain diri sendiri. "Pengusaha yang bener adalah pengusaha yang bisa membantu yang lain. Dan itu bisa dimulai sejak di dalam do'a, dengan cara mendoakan yang lain,"kata Ustad Yusuf Mansur Senin (20/2) dalam acara Wisata Hati di Anteve jam 05.00 wib.

Hal ini, kata Ustad Yusuf, seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW saat bertemu dg Allah di Arsy-Nya. Saat Allah menyampaikan salam keselamatan kepada Nabi Muhammad SAW. "Nabi Muhammad menjawab, bukan utk saya saja ya Allah, salam itu untuk kami dan segenap orang yang saleh dari hamba-hambaMu,"terang ustad Yusuf.

"Jadi, doa seorang pengusaha hendaknya begini, ya Allah selamatkan perusahaan hamba dan segenap perusahaan umat muslimin muslimat," cakep dah tuch, kata ustad sembari tersenyum.

Usaha, lanjut Ustad, yang baik adalah usaha yang melibatkan orang lain. Melibatkan orang banyak. "Bisa membantu orang banyak, sehingga dapat do'a dari orang banyak. Dan Allah juga akan berpikir ulang untuk membangkrutkan usaha yang menafkahi banyak keluarga," tambah Ustad.

Amal Sholeh

Seorang pengusaha, kata Ustad, juga harus mempunyai amal sholeh, agar perjalanan usahanya tidak berat. "Mulailah dengan mendo'akan yang lain. kerjakan amalan wajib dan sunah. Penuhi sholat wajib 5 waktu TEPAT WAKTU. Sunah qobliyah, ba'diyah, Dhuha, tahajjud, dan sedekah setiap hari (never ending sedekah)," jelas Ustad Yusuf.


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Wisata Hati Bersama Ust. Yusuf Mansyur 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.